Sebatik Sebagai salah satu pulau yang berbatasan langsung dengan Negara malaysia

Beberapa wilayah antara Indonesia dan Negara tetangga sering kali menjadi topik pembicaraan dikalangan masyarakat indonesia, salah satunya pulau Sebatik.
Pulau Sebatik merupakan sebuah pulau di lepas pantai timur Kalimantan yang terletak di kabupaten nunukan,
        pulau ini sudah tercatat secara resmi sebagai salah satu pulau dari 92 pulau terpencil Indonesia. Pulau ini memiliki dua wilayah kekuasaan Negara yang berbeda, yaitu wilayah Indonesia dan wilayah Malaysia,wilayah kekuasaan Indonesia terletak di bagian Selatan pulau Sebatik.
Menurut keterangan salah seorang petugas perbatasan, yaitu; bapak Joko sebagai TNI yang bertugas di pulau sebatik, pulau ini sangat baik untuk menjadi objek wisata, karna memiliki panorama alam yang begitu indah dan menarik, apalagi pulau ini adalah sala satu pulau yang berbatasan langsung dengan Negara lain yaitu Malaysia.
Pulau Sebatik ini juga memiliki petugas perbatasan yang begitu disiplin,dan memiliki batas yang jelas sehingga tingkat keamananya tertata rapi,
Dilihat dari keterangan yang ada pulau sebatik memiliki jumlah penduduk sekitar 25.000 jiwa, dan rata-rata penduduk di pulau Sebatik memiliki kebudayaan yang berbeda, sehingga banyak sekali perayaan yang dilakukan masyarakat sebatik setiap tahunnya, semoga ini menjadi informasi baik untuk kita jika ingin berkunjung dipulau Sebatik ini.
 Ilham

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*