PERLUNYA PABRIK KELAPA SAWIT DI SEBATIK

Sebatik-Indonesia,Salah satu Pulau terluar yang berada di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara,yang berbatasan langsung dengan Tawau-Malaysia.
Sebatik memiliki Sumber Daya Alam yang sangat luar biasa terutama disektor Perkebunan.Karena hampir seluruh Desa di Pulau Sebatik di mempunyai lahan Perkebunan Kelapa Sawit.
Namun sangat disayangkan,para pekebun Kelapa  Sawit menjual hasil Panen mereka kepada pengepul dan menjualnya kembali ke Tawau – Malaysia.
Salah satunya Desa Seberang Kecamatan Sebatik Utara, yang menjadi tempat penampungan Kelapa Sawit. dimana banyak kapal-kapal pengangkut  bersandar disungai seberang yang menjadi akses menuju ke Tawau-Malaysia.
ini karena belum adanya Pabrik pengolah Kelapa Sawit di Pulau Sebatik, Seharusnya Pemerintah diharap ikut Campur tangan  dalam hal ini karena memang sangat disayangkan minyak goreng yang kita beli dari Tawau-malaysia adalah hasil Perkebunan Sebatik.
Mular Muhammad Ali, salah satu pekebun Kelapa Sawit menyayangkan belum adanya Pabrik Kelapa Sawit Sebatik Padahal jika ada Pabrik Kelapa Sawit di Sebatik pasti para  Pekebun akan menjual Kelapa sawitnya di sana, dan juga dengan adanya Pabrik pasti Sebatik juga mampu memenuhi kebutuhan minyak goreng warga Sebatik.Ujarnya.
                                    Napsiah Amruh

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*