PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 HIJRIAH DI DESA BALANSIKU

Senin,12/12/2016 Desa Balansiku Mengadakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang bertepatan di Masjid Al Ikhsan. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Bapak Camat Sebatik, DANPOS Marinir,PJ Desa Sei Manurung Serta Seluruh Masyarakat Desa Balansiku. Pada Peringatan Maulid Tahun Ini diselenggarakan oleh Pejabat Sementara Desa Balansiku Mengingat Masa Jabatan Kepala Desa Tahun Ini sudah Berakhir. Acara Ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Kemudian Dilanjut dengan acara sambutan-sambutan. Dalam Acara ini Pj Desa Balansiku Bapak Mustofa Memberikan sambutan Mengenai Kegiatan Yang Akan Dilaksanakan Untuk Tahun 2017 Dari Dana-Dana Yang akan masuk Pada Anggaran 2017. Pada Acara tersebut Bapak Camat sebatik Juga memberi sambutan Mengenai Pentingnya Shalat Secara Berjamaah Karena Itu Pahalanya sangat besar Serta Memberitahukan Kepada Seluruh Masyarakat Mengenai Surat Tanah, Mengingat Banyaknya persengketaan yang terjadi Maka setiap surat Tanah Harus Mengetahui Camat dan Tidak Memungut Biaya Untuk Administrasi.

Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Hikmah Maulid Dibawakan Oleh Daris Anuar,S.Ag yang merupakan Dari Satgas Marinir. Dalam Penyampaiannya Pada Maulid Nabi Muhammad SAW Merupakan Peringatan Hari Kelahiran dan Wafatnya Nabi Muhammad SAW, Selanjutnya Kita Harus Bersikap Lemah Lembut dan saling Memaafkan sesama yang lain Seperti pada waktu Rasullullah Berdakwa di suatu tempat Malah Rasullullah dilempari Batu karena tidak ingin mendengarkan dakwahnya hingga bedarah darah, dan Malaikat-Malaikat pun Marah Melihat Kejadian itu dan berbicara kepada Rasullullah apa kah Aku menghukum Mereka Rasullah Hanya Menjawab jangan saya berdoa agar anak-anak dan cucu-cucu mereka mengikuti Jalan Yang Benar.

Selanjutnya Setelah Hikmah Maulid dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dan harapan Adanya Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Dapat Meningkatkan Iman dan Ketakwaan Kita Kepada Allah SWT.

BY. YUSLAN

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan