Malam pembukaan MTQ XV Tk. Kecamatan Sebatik di Desa Sei Manurung

Malam pembukaan MTQ XV Tk. Kecamatan Sebatik di Desa Sei Manurung dengan tema :
“Melalui MTQ Tahun 2019 Kita Wujudkan Insan Kamil Berakhlak Qur’anil dan Berwawasan Lingkungan Demi Terciptanya Harmonisasi Alam Semesta dan Bahtera Kehidupan Sosial”.(Kamis, 07 Februari 2019).

Kegiatan MTQ XV dibuka secara resmi di tandai dengan pemukulan beduk oleh Camat Sebatik yang didampingi unsur Muspika dan tamu undangan.

Pembukaan MTQ ini dikemas sedemikian apiknya sesuai tema yang kami angkat. Replika perahu yang penuh makna simbolis, drama musikal yang dibawakan oleh Staff Kantor Camat Sebatik beserta KKN Borneo, Sambutan Camat Sebatik, dst semuanya berada pada alur tema yang semestinya. Selain itu Stand ekspo menambah semaraknya kegiatan ini.

Bahtera: sebagai simbol kehidupan sosial Masyarakat Sebatik yang pada umumnya menggantungkan hidup pada hasil laut.

Laut: sebagai bentuk ekspresi/keprihatinan tentang isu nasional yang melanda bangsa ini terkait bencana alam yang pada umumnya terjadi di pesisir pantai.

MTQ adalah syiar atau media dakwah melalui bacaan, tulisan dan seni. Idealnya, MTQ ini disamping meningkatkan minat dan kemampuan pada seni baca tulis Al Quran juga memberi efek pada perubahan sosial, perbaikan lingkungan, stimulasi kegiatan ekonomi dan berbagai hal yang bersifat universal.

Malam pembukaan yang penuh nuansa biru ini penuh sesak oleh pengunjung. Bagi kami mereka adalah tamu terhormat sekaligus sebagai objek perubahan. Aspek ekonomi juga tidak luput dari kegiatan ini: PKK Desa, KUBE, Forum Anak, PIK Remaja, dst diberi ruang untuk menyampaikan promosi, penyuluhan dan memajang produk-produk mereka.

“MTQ Kecamatan rasa Kabupaten” mungkin tidaklah berlebihan menggambarkan kualitas manajemen dan pengorganisasian menjadi kunci dari suksesnya kegiatan MTQ di Sebatik selama ini. Semua komponen panitia dari berbagai kalangan, mulai level RT, Desa hingga Camat beserta stafnya memainkan peran sesuai kapasitas yang mereka miliki.

 

 

 

 

 

 

Sambutan Bapak Camat Sebatik

 

 

 

 

 

 

Pak Abdurrahman selaku sekretaris membacakan SK Keputusan Pengangkatan Dewan Hakim

 

 

 

 

 

 

Laporan panitia oleh Kades Sei manurung

 

 

 

 

 

 

Pembacaan Ayat suci Al Qur’an

 

 

 

 

 

 

Pembacaan Doa oleh kepala KUA kecamatan Sebatik

 

 

 

 

 

 

Pengambilan Sumpah Dewa hakim

 

 

 

 

 

 

Penyerahan piala bergilir MTQ

 

 

 

 

 

 

Mc. MTQ Kec. Sebatik — bersama Andi Nursyafinah.

 

 

 

 

 

 

Ketua PKK Kecamatan Sebatik berserta Anggota PKK Kec. Sebatik — bersama Mardiana Umi Rifdadan Ana Umar.

 

 

 

 

 

 

Pemukulan beduk tanda di buka nya acara MTQ secara Resmi oleh bapak Camat Sebatik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan