Kegiatan Apel Bersama Di Kantor Desa Balansiku – Rencana Kerja Mewujudkan Desa Ramah Anak

Balansiku, 01/04/2019 Apel pagi yang biasanya rutin dilaksanakan tiap hari senin di depan Kantor Camat kali ini dialihkan di depan Kantor Desa Balansiku.

Pola ini telah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu yang bertujuan menjalin silaturahim, koordinasi sekaligus pembinaan terkait penyelenggaraan pelayanan di Kantor Desa di Kecamatan Sebatik.

Hari ini (senin, 1 April 2019) adalah giliran Desa Balansiku sebagai tempat pelaksanaan Apel Bersama yang pimpin langsung oleh Camat Sebatik: Muhlis, SE, M.Si dan dihadiri oleh beberapa Staff Kantor Camat Sebatik, Kepala Desa beserta jajarannya, BPD, Babimkamtibmas, Ketua RT, PKK Desa Balansiku, dst.

 

 

 

 

 

Selain apel bersama juga dilaksanakan beberapa agenda di Aula Kantor Desa diantaranya: Kegiatan Sosialisasi Penunjang Pelaksanaan Pelayanan Kegiatan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Bidang Perizinan dan Non perizinan dan pembinaan PKK terkait rencana program.

Desa Balansiku yang saat ini telah resmi sebagai ‘Kampung KB’ akan kembali mencoba melakukan terobosan baru yaitu mencanangkan Desa Balansiku sebagai ‘Desa Ramah Anak’. Beberapa keunggulan yang dapat menunjang program ini, salah satunya Desa ini telah difasilitasi oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO – RI) dengan Internet Gratis.

Tiap sore halaman Kantor Desa senantiasa ramai oleh anak sekolah yang menggunakan fasilitas internet. Hal ini menjadi perhatian pihak Kantor Camat dan pihak Kepala Desa untuk memastikan fasilitas tersebut memiliki dampak positif bagi anak.

Memanfaatkan fasilitas internet desa dalam rangka peningkatan kapasitas dan skill pada anak dapat diwujudkan, diantaranya: menjadikan halaman kantor desa sebagai wadah diskusi tentang IT, mengadakan kursus programmer, mengadakan lomba desain web, dst.

Pihak Kepala Desa: H. Firman H Latif berkomitmen menjadikan lingkungan Kantor Desa nyaman dan edukatif. Saat ini telah tersedia Internet corner dan rencananya akan disediakan taman bermain di salah satu lahan dekat Kantor Desa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan